Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Blog

Rencana blog ini adalah membahas  materi tentang musik dan yang berhubungan dengan musik, dimulai dari materi dasar sampai menengah.


Tema yang akan dibahas meliputi :


1. Teori Musik  ( istilah, simbol-simbol dan lain-lain )

2. Membaca Not Balok / Not angka / Tabulasi Gitar ( Tab Gitar )

3. Drum ( membaca not drum dan contoh drum beberapa jenis musik )

4. Bas ( membaca not bas dan contoh bas beberapa jenis musik )

5. Ritem dan Akor / chords  ( contoh cara bermain ritem dan mengerti akor / chord )

6. Melodi ( melodi lagu dan improvisasi )

7. Aransemen musik pada aplikasi Musescore ( membuat aransemen / partitur  pakai aplikasi )

8. Membuat musik dalam format MP3 pakai software FL Studio


Rencana untuk membahas aransemen musik pakai aplikasi Musescore dan membuat musik format MP3 pakai FL Studio akhirnya sampai juga. Semoga pembahasan 2 topik tersebut dapat berguna bagi anda yang baru belajar / sedang belajar topik tersebut.



Penelitian saya beberapa bulan tentang artikel-artikel musescore dan FL Studio tidak menggembirakan, mungkin bahasan musescore dan FL Studio termasuk sulit untuk sebagian besar pengunjung atau mungkin mereka memang tidak tertarik dengan musescore dan FL Studio. Saya punya rencana mempelajari lagi tentang kedua hal tersebut. Jika dirasa tidak ada faedahnya mungkin akan saya tunda. Maksudnya saya akan berusaha mencari hal-hal yang dibutuhkan/diperlukan oleh anda ( pengunjung ).


Bagi anda yang ingin bertanya sehubungan dengan musik, silakan anda bertanya di kotak komentar. Juga jika anda ingin tahu hal  tertentu yang berhubungan dengan musik, silakan anda ketik pada kotak komentar. Saya akan membahasnya jika saya tahu hal tersebut. Namun jika saya tidak tahu, akan saya katakan tidak tahu.

Semoga anda menyukai blog ini.