Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Panon Hideung

Not angka lagu Panon Hideung dan not balok lagu Panon Hideung disertai chords dan audio untuk mendengar melodi lagunya. Juga ada lirik Panon Hideung dan terjemahannya.

Lagu ini adalah lagu Rusia dengan judul bahasa Inggrisnya Dark Eyes. Jadi bukan lagu yang diciptakan Ismail Marzuki (banyak orang menulis bahwa lagu ini ciptaan Ismail Marzuki), mungkin Ismail Marzuki menulis liriknya dalam bahasa Sunda, begitu yang pernah saya baca di website-website.

Lagu ini aslinya memiliki tanda sukat 2/4 (awalnya) di Indonesia, seperti yang dinyanyikan Alm Bing Slamet. Kemudian lagu ini berubah sedikit notasinya bahkan tanda sukatnya pun menjadi 4/4. Saya menggunakan lagu yang dulu, tapi jika anda ingin menyanyikan dengan lagu gaya sekarang, nyanyikan saja bait ke-2 yang liriknya berwarna biru. Maksud saya ada perbedaan antara bait 1 dengan bait 2. Maafkan jika dalam penulisan lagu ini banyak kekurangan karena lagu ini memang tidak seragam alias berbeda-beda.

Baiklah kita lihat notasi angkanya di bawah ini.


not angka lagu panon hideung lagu daerah jawa barat


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagu di atas, silakan klik video di bawah ini.



Lagu daerah Jawa Barat yang terkenal lainnya ( silakan klik ).

Tokecang

Es Lilin

Pileuleuyan

Sapu Nyere Pegat Simpay

Sabilulungan

Neng Geulis

Karatagan Pahlawan

Peuyeum Bandung


Dalam video di atas terdapat notasi chords, kegunaannya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Jika ada akor / chord yang tidak cocok, silakan diganti saja. Namun semua chords pada kumpulan lagu daerah di sini sudah dicoba semuanya. Hasilnya semua chords masuk ( tidak ada yang fals ). Namun jika anda ingin merubahnya, tinggal dirubah saja.

Sesungguhnya chord itu bisa dirubah dengan menggunakan chords substitusi dan ditambah jembatan chord agar bervariasi. Saya kadangkala menyisipkan jembatan chord dan juga menggunakan chords substitusi, namun tidak semua lagu.

Bagi anda yang belum tahu tentang jembatan chord dan chord substitusi, buka saja postingan yang berjudul Chord Substitusi dan Jembatan Chord. Kedua postingan itu ada dalam kategori Chords di sebelah kiri halaman ini.


Lirik dan terjemahan lagu Panon Hideung.


Panon hideung pipi koneng

Irung mancung Putri Bandung

Putri saha di mana bumina

Abdi reseup ka anjeunna


Siang wengi kaimpi-impi

Hate abdi sararedih

Teu emut dahar

Teu emut nginum

Emut kanu geulis

Panon Hideung


Mata hitam pipi kuning

Hidung mancung putri Bandung

Anak siapa di mana rumahnya

Aku suka padanya


Siang malam terimpi-impi

Hatiku merasa sedih

Lupa makan

Lupa minum

Ingat pada si cantik

Mata hitam


Walaupun lagu ini melodi lagunya dari "Barat" namun lagu ini sudah telanjur Sunda. Oleh sebab itu lagu ini masuk kategori lagu daerah dari Jawa Barat.

Lagu ini sangat terkenal di Jawa Barat terutama Bandung dan sekitarnya.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Panon Hideung C = Do, Not angka lagu Panon Hideung pianika, Not angka lagu Panon Hideung recorder, Not lagu Panon Hideung, Not balok lagu Panon Hideung, notasi lagu Panon Hideung, chord lagu Panon Hideung, Terjemahan lagu Panon Hideung, Arti lagu Panon Hideung, Makna lagu Panon Hideung.