Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah Bangka Belitung

Kumpulan Lagu Daerah Bangka Belitung yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Bangka Belitung dalam peta. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi bangka belitung


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda dengan pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Berage

Lagu ini menceritakan tentang makan bersama-sama, biasanya makan bersama keluarga besar. Umumnya berage ini dilakukan setelah panen. Berage artinya makan bersama dalam bentuk lesehan.


Lagu Men Sahang LahMirah

Lagu ini menceritakan tentang musim memetik selain itu menceritakan tentang orang yang melakukan pendekatan, tentang cinta.


Lagu Serumpun Sebalai

Lagu ini menceritakan tentang hidup yang saling menghormati di antara yang berbeda suku. Kehidupan yang berbaur, saling tolong dan damai meskipun mereka berbeda. Ini sebuah contoh hidup ber-bhinneka tunggal ika.


Lagu Yok Miak

Lagu ini menceritakan tentang kehidupan petani seperti pergi ke ladang, menanam dan makan di ladang. Sore hari pulang ke rumah berkumpul dengan keluarganya.


Lagu Alam Wisata Pulau Bangka


Pasir puteh di sepanjang pantai Bangka

Kite duduk di sure ari

Burung camar terbang diatas ombak

Sedenget agik ari nek malem


Banyak perau, perau nelayan pulang

Dari laot gi nyarik ikan

Laot tedoh, nelayan seneng ati e

Buleh e banyak bemacem-macem


Alam wisata pulau Bangka

Dari laot sampai ke darat

Tinggal ka dateng, cari tempet yang ka seneng

Alam wisata pulau Bangka

Pantai bersih laot e biru

Amper ge tiker, kite duduk sambil manggang ikan


Ati ge seneng dak pacak di kate

Ati ge seneng men datang ke sini


Sekian lagu daerah dari Provinsi Bangka Belitung, jika kelak ada lagu yang terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Bangka Belitung.



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.