Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah Kalimantan Selatan

Kumpulan Lagu Daerah Kalimantan Selatan yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Kalimantan Selatan dalam peta. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi kalimantan selatan


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Alahai Sayang

Lagu ini menceritakan nasehat tentang kebaikan hati, kecantikan dari dalam.


Lagu Ampar AmparPisang

Lagu ini menceritakan tentang pisang yang disusun dan dikerumuni oleh serangga. Dan kaki buntung karena digigit bidawang (kura-kura besar). Lagu ini memiliki arti tersembunyi. Jadi arti sesungguhnya belum tahu. Lagu ini sejenis dengan lagu cik cik periuk.


Lagu Ampat Lima

Lagu ini menceritakan tentang yang kita inginkan belum tentu terlaksana kadangkala yang tidak kita inginkan malah terjadi.


Lagu Anak Pipit

Lagu ini menceritakan tentang anak burung pipit yang akan celaka kalau dibiarkan. Sebaiknya ambil anak pipit itu supaya tidak celaka. Secara harfiah begitu artinya namun ada arti tersembunyi dalam lagu ini.


Lagu Baras Kuning

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya. Kekasihnya itu berada di luar kampung atau sedang dalam perantauan.


Lagu Paris Barantai

Lagu ini meskipun bercerita tentang alam namun juga bercerita tentang hati tentang cinta.


Lagu SaputanganBabuncu Ampat

Lagu ini menceritakan tentang sakit dan dendam. Kalau sakit di tubuh bisa dibalut kalau di hati sakit sekali. Jangan menyimpan dendam karena itu mempengaruhi usia, ini nasehat.


Sekian lagu daerah dari Provinsi Kalimantan Selatan, jika nanti saya menemukan lagu yang terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Kalimantan Selatan.



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Lagu Daerah Kalimantan Selatan"