Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah NTT

Lagu Daerah Provinsi Nusa Tengggara Timur ( NTT ) yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Nusa Tengggara Timur dalam peta. Nusa Tenggara Timur terletak di sebelah Timur Nusa Tenggara Barat. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi nusa tenggara timur


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Anak Kambing Saya

Lagu ini semacam pantun menceritakan tentang asmara. Namun lagu ini seringkali disebut sebagai lagu anak-anak dan liriknya disesuaikan.


Lagu Bolelebo

Lagu ini menceritakan tentang kecintaan orang pada daerah Timor ( kampung halamannya ). Senang atau susah lebih baik tanah Timor di banding tanah yang lain.


Lagu Ele Moto

Lagu ini menceritakan sebuah pesan jika kamu merantau ke tempat yang enak jangan lupa pada pulau kita, pulau tuak dan gula. Dengan kata lain harus ingat pada kampong halaman.


Lagu Gemu Fa Mi Re

Lagu ini saya masukan ke dalam lagu daerah meskipun masih termasuk baru untuk ukuran lagu daerah. Lagu ini menceritakan tentang belajar tangga nada, selain itu lagu ini mengajak untuk menari agar menjadi gembira.


Lagu Leworo Piring Sina

Lagu ini menceritakan tentang negeri tersayang yang nyaman. Dari liriknya sepertinya lagu ini menceritakan tentang perang jaman dulu. Liriknya puitis jadi cukup sulit untuk diartikan semuanya.


Lagu Mai Fali E

Lagu ini menceritakan tentang panggilan pulang dari seorang ibu kepada anak-anaknya karena sudah sore, menjelang malam.


Lagu Mana Lolo Banda

Lagu ini belum dapat referensi untuk terjemahnnya. Namun saya pernah membaca di internet bahwa lagu ini menceritakan gembala sapi (perlu rujukan).


Lagu Oras Loro Malirin

Lagu ini menceritakan sepasang kekasih, dimana si pria akan pergi untuk sementara.


Lagu Tebe Ona Na

Lagu ini menceritakan seorang anak yang sedang menari dan anak itu meminta agar ibunya melihat.


Lagu Tutu Koda

Lagu ini konon menceritakan tentang pengalaman hidup anak desa.


Sekian lagu daerah dari Provinsi Nusa Tengggara Timur , jika nanti saya menemukan lagu daerah terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Nusa Tengggara Timur.



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Lagu Daerah NTT"