Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah Sulawesi Barat

Lagu Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Sulawesi Barat dalam peta. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi sulawesi barat


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Pulo Karampuang

Meskipun judulnya nama tempat namun lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap orang yang dirindukan.


Lagu Tenggang TenggangLopi

Pernah saya baca di sebuah website bahwa lagu ini menceritakan hubungan dekat antara pelaut-pelaut Tanah Sulawesi dengan penduduk lokal Kutai. Tenggang artinya berlayar dan lopi artinya perahu / kapal.

Sekian lagu daerah dari Provinsi Sulawesi Barat, jika nanti saya menemukan lagu yang terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Sulawesi Barat.



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.