Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Alfred Simanjuntak

Kumpulan lagu Alfred Simanjuntak di sini merupakan kumpulan lagu wajib ( nasional ) yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Sumber yang dimaksud adalah website/blog, youtube dan buku lagu. Dari beberapa sumber itu tidak ditemukan lagu-lagu beliau dengan lengkap. Mungkin masih banyak lagu beliau yang tidak terpublikasikan. Mungkin juga ada lagu yang sudah diciptakan namun tidak dibukukan, sehingga tidak diketahui oleh khalayak.

Di bawah ini adalah lagu-lagu wajib nasional beliau yang terkenal.

Jika tidak ada lirik lagunya klik saja judulnya maka akan masuk ke partitur lagu itu. Di sana ada lirik lagu, notasi angka dan balok, chords-nya, audio untuk dengar melodi lagunya. Dengan kata lain lebih lengkap. Jika ada liriknya artinya lagu itu belum ada notasi angkanya atau notasi baloknya.


Lagu Bangun Pemudi Pemuda

Lagu ini menceritakan tentang nasehat kepada pemuda dan pemudi untuk bekerja keras bagi negara, sebab negara ini menjadi tanggungan mereka. Bersikap baik dan jujur ihklas untuk negara.


Lagu Indonesia Bersatulah

Lagu ini menceritakan agar kita bangsa Indonesia jangan melihat suku dan daerah, namun kita semua harus bersaudara bekerja sama demi negara.


Selain 2 lagu di atas, ada 3 lagu wajib beliau yang saya temukan judulnya. Namun lirik dan videonya tidak saya temukan. Lagu-lagu itu berjudul :


- Di Manakah Tanah Airku

- Kami Berjanjilah

- Negara Pancasila


Sekian kumpulan lagu ciptaan Alfred Simanjuntak, jika kelak saya menemukan lagu ciptaan beliau lainnya akan saya tambahkan di sini.

Semoga postingan ini bermanfaat.