Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Chinatown, My Chinatown

Chord lagu Chinatown, My Chinatown dan not balok lagu Chinatown, My Chinatown yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Chinatown, My Chinatown adalah lagu populer yang ditulis oleh William Jerome dan Jean Schwartz tahun 1906, kemudian disisipkan/ditambah ke dalam musikal Up and Down Broadway.

Lagu Chinatown, My Chinatown pernah menjadi lagu populer, kemudian oleh musisi jazz lagu ini dimainkan dalam musik jazz. Pada akhirnya lagu ini menjadi lagu jazz standar awal.

Lagu Chinatown, My Chinatown merupakan salah satu lagu jazz yang unik sebab lagu ini bernuansa musik china. Pasalnya penulis lagu ini (Jean Schwartz) memasukkan unsur-unsur musik china. Jika kita mendengar lagu jazz ini sama sekali tidak terdengar kromatiknya, sedangkan jazz biasanya ada kromatiknya.

Lagu Chinatown, My Chinatown telah direkam oleh banyak penyanyi dan musisi. Bahkan lagu ini muncul dalam film.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Chinatown, My Chinatown.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord chinatown my chinatown lagu jazz standar


Lagu Chinatown, My Chinatown pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini pada awalnya dimainkan dengan tempo lambat namun setelah menjadi lagu jazz standar menjadi tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Chinatown, My Chinatown


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com