Chord Lagu Come Rain or Come Shine

Chord lagu Come Rain or Come Shine dan not balok lagu Come Rain or Come Shine yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Come Rain or Come Shine adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Harold Arlen dan liriknya oleh Johnny Mercer. Awalnya lagu itu dibuat untuk musikal St. Louis Woman, yang dibuka pada 30 Maret 1946 dan ditutup setelah 113 pertunjukan.

Lagu Come Rain or Come Shine telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh artis dunia. Sejumlah artis yang merekam lagu ini di antaranya :

Billie Holiday ( tahun 1955 )

Judy Garland  ( tahun 1956 )

Fran Warren ( tahun 1956 )

Connie Francis ( tahun 1959 )   

Ella Fitzgerald ( tahun 1961 )

Frank Sinatra ( tahun 1962 )

Dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Come Rain or Come Shine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


come rain or come shine chords jazz standar


Lagu Come Rain or Come Shine pada partitur di atas menggunakan  nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat,  tempo di atas hanya perkiraan.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Come Rain or Come Shine di atas tidak mutlak, artinya boleh saja diubah. Sebaiknya anda melihat dulu videonya di youtube  jika akan memainkan lagu ini. Dengan mengenal lagunya maka akan lebih mudah untuk memainkannya.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak. Partitur akan dikirim melalui email secepat mungkin. 

Sumber notasi : musescore.com



Sekedar untuk menyiasati agar terindek, halaman ini bermasalah.

Come Rain or Come Shine ”diperkenalkan oleh Ruby Hill dan Harold Nicholas dalam musikal Broadway St. Louis Woman. Berlatar di St. Louis pada tahun 1898, ceritanya berkisar pada Della Green (Hill), seorang wanita yang ingin keluar dari hubungannya dengan pemilik bar Biglow Brown (Rex Ingram) ketika dia jatuh cinta pada Li'l Augie, (Nicholas), seorang joki menang beruntun. Pertunjukan dibuka pada 30 Maret 1946, di Teater Martin Beck dengan ulasan dan kehadiran yang kurang bagus dan ditutup setelah hanya 113 pertunjukan.

Ini saya ambil dari website luar, mungkin terjemahan tidak pas.

St Louis Woman dilanda masalah bahkan sebelum dibuka. Penulis lagu Harold Arlen dan penulis lirik Yip Harburg baru saja mencetak dua kesuksesan dengan Metro Goldwyn Mayer's Wizard of Oz, di mana mereka memenangkan Academy Award untuk Lagu Terbaik, dan musikal Broadway yang telah berlangsung lama, Bloomer Girl (1944). Mengambil keuntungan dari saham di kedua produksi, MGM sangat ingin mendukung Arlen's St. Louis Woman, sebuah pertunjukan serba hitam berdasarkan novel pertama yang diterbitkan oleh Arna Bontemps, God Sends Sunday (1931). MGM selanjutnya bersedia memberikan Lena Horne sebagai wanita terkemuka, dan Johnny Mercer menandatangani untuk menulis lirik. Petir tidak menyerang lagi. Penulis dan kritikus Steven Suskin, di Playbill Online, berkomentar,

Masalah muncul bahkan sebelum mereka keluar dari gerbang. NAACP mengecam acara tersebut karena "menawarkan peran yang mengurangi martabat ras kita". Horne mundur, mengumumkan bahwa St. Louis Woman mengembalikan orang Negro seratus tahun ke belakang. "

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Come Rain or Come Shine"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah 2

Tengah

Iklan Bawah Artikel