Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Love for Sale

Chord lagu Love for Sale dan not balok lagu Love for Sale yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Love for Sale adalah lagu karya Cole Porter dari musikal “The New Yorkers” yang dibuka di Broadway pada 8 Desember 1930 dan ditutup pada Mei 1931 setelah 168 pertunjukan. Lagu ini ditulis dari sudut pandang iklan pelacur "love for sale".

Ketika lagu itu dierbitkan pada tahun 1930, sebuah koran menyebutnya sebagai 'in bad taste' ( tidak enak ). Stasiun radio menghindari menyiarkan lagu itu.

Cole Porter membawa lagu itu ke Cotton Club di Harlem tempat lagu itu dinyanyikan oleh Elisabeth Welch sebagai pengganti Kathryn Crawford.

Rekaman yang terkenal lagu Love for Sale pada tahun 1931 dibuat oleh Libby Holman dan oleh Fred Waring's Pennsylvanians.

Pada tahun 1952 Billie Holiday merekam versi lagunya. Versi instrumental direkam Sidney Bechet, Erroll Garner, Charlie Parker, Art Tatum, dan Cecil Taylor. Seal merekam versi lagu pada tahun 2017 untuk album “Standar”, Astrude Gilberto pada tahun 1996.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Love for Sale.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord love for sale 1 lagu jazz standar


chord love for sale 2 lagu jazz standar


Lagu Love for Sale pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Love for Sale


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bawah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com