Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Margie

Chord lagu Margie (My Little Margie) dan not balok lagu Margie (My Little Margie) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Margie juga dikenal sebagai "My Little Margie" adalah lagu populer tahun 1920 yang dikolaborasikan oleh pemain vaudeville dan pianis Con Conrad dan pianis ragtime J. Russel Robinson, anggota Original Dixieland Jazz Band. Liriknya ditulis oleh Benny Davis (pemain dan penulis lagu).

Lagu ini diperkenalkan oleh Band Jazz Asli Dixieland pada tahun 1920. Versi populer lagu ini sekitar tahun 1920 - 1921 adalah oleh Gene Rodemich; Eddie Cantor; Ted Lewis; dan Frank Crumit.

Lagu ini adalah lagu kebangsaan tidak resmi klub Preston North End selama 1950-an dan diputar di pemakaman Sir Tom Finney pada 2014.

Setelah direkam oleh banyak artis, lagu tersebut telah menjadi standar jazz. Mereka yang telah merekam lagu tersebut adalah Ray Barretto, Bix Beiderbecke, Cab Calloway, Bing Crosby, [Duke Ellington, Louis Armstrong, Johnny Mercer, Dave Brubeck, Ray Charles, Frank Crumit, Erroll Garner, Al Hirt, Claude Hopkins, Ted Lewis, Jimmie Lunceford, Jim Reeves, Shelly Manne, Oscar Peterson, Benny Goodman, André Ekyan (dengan Django Reinhardt), dan banyak lagi.

Lagu Margie telah muncul di film-film “Stella Dallas” (1937), “Margie” (1946), “The Eddie Cantor Story” (1953) dan “The Drowning Pool” (1975).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Margie.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord margie lagu jazz standar


Lagu Margie (My Little Margie) pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Margie


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com