Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Moonlight Serenade

Chord lagu Moonlight Serenade dan not balok lagu Moonlight Serenade yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Moonlight Serenade adalah sebuah lagu yang digubah oleh Glenn Miller dan liriknya oleh Mitchell Parish. Lagu ini merupakan lagu jazz standar yang terkenal di Amerika.

Lagu Moonlight Serenade direkam pada tanggal 4 April 1939 untuk di RCA Bluebird. Lagu ini menduduki Top Ten hit pada tangga lagu pop AS tahun 1939, mencapai peringkat ke-3 pada tangga lagu Billboard, lagu ini bertahan selama 15 minggu. Lagu ini adalah hit paling populer kelima tahun 1939 dalam penghitungan akhir tahun Billboard, di mana Miller memiliki 5 rekaman yang masuk 20 besar. Pada tahun 1991, rekaman Glenn Miller "Moonlight Serenade" dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Moonlight Serenade.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord moonlight serenade lagu jazz standar


Lagu Moonlight Serenade pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Moonlight Serenade


Chords lagu Moonlight Serenade di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com