Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu My Baby Just Cares for Me

Chord lagu My Baby Just Cares for Me dan not balok lagu My Baby Just Cares for Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu My Baby Just Cares for Me adalah lagu jazz standar yang musiknya ditulis oleh Walter Donaldson dan liriknya oleh Gus Kahn. Lagu ini dibuat untuk versi film komedi musikal Whoopee! (1930), kemudian lagu ini menjadi lagu khas Eddie Cantor yang menyanyikannya pada film.

Versi lagu oleh Nina Simone yang direkam pada tahun 1957 menempati top 10 hit di Inggris setelah digunakan dalam iklan parfum tahun 1987. Simone merekam lagu pada akhir 1957 sebagai album debutnya “Little Girl Blue”, dirilis pada tahun berikutnya. Lagu ini berlangsung 4 minggu di UK Top 100 pada tahun 1985 hingga 1987. Lagu ini dirilis sebagai single oleh Charly Records, memasuki UK Singles Chart pada tanggal 31 Oktober 1987 mencapai puncaknya pada peringkat ke-5. Selain itu lagu ini pernah masuk 10 besar di beberapa tangga lagu tunggal Eropa dan memuncak pada nomor 1 pada Top 40 Belanda. Versi Simone dari lagu tersebut ditampilkan pada soundtrack untuk film 1992 Peter's Friends, 1994 Shallow Grave, dan film Stealing Beauty 1996.

Lagu My Baby Just Cares for Me menjadi lagu terkenal pada jamannya dan banyak penyanyi / musisi terkenal merekamnya di antaranya :

• Nat King Cole (1949)

• Bing Crosby (1956)

• Julie London (1964)

• Frank Sinatra (1966)

• Natalie Cole (2002)

• Michael Bublé (2016)

Baiklah kita lihat notasi balok lagu My Baby Just Cares for Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord my baby just cares for me lagu jazz standar


Lagu My Baby Just Cares for Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar A dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu My Baby Just Cares for Me


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com