Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Night And Day

Chord lagu Night And Day dan not balok lagu Night And Day yang diposting pada halaman ini, disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Night and Day menjadi salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini ditulis oleh Cole Porter dan lagu ini mungkin merupakan kontribusi Cole Porter paling populer ke Great American Songbook. Lagu ini telah direkam oleh puluhan musisi.

Frank Sinatra merekam lagu itu setidaknya lima kali, termasuk dengan Axel Stordahl dalam sesi solo pertamanya pada tahun 1942 dan lagi dengan dia pada tahun 1947. Kemudian dengan Nelson Riddle pada tahun 1956 untuk A Swingin 'Affair !. Bersama dengan Don Costa pada tahun 1961 untuk Sinatra and Strings. Selain itu dalam versi disko dengan Joe Beck pada tahun 1977. Ketika Harry James mendengar Sinatra menyanyikan lagu ini, dia mengontraknya.

Lagu ini direkam juga oleh Ringo Starr salah seorang pentolan The Beatles pada tahun 1970 untuk album solo pertamanya “Sentimental Journey.”

Lagu Night And Day memiliki komposisi yang cukup unik dalam hal chords. Anda bisa melihatnya dalam notasi balok di bawah ini.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord night and day lagu jazz standar


Lagu Night And Day di sini menggunakan nada dasar Ab ( A mol ). Bagi anda yang baru belajar musik mungkin akan kesulitan untuk belajar lagu ini. Oleh sebab itu perlu bertanya dan rajin berlatih untuk memainkan lagu ini. Umumnya lagu ini menggunakan musik Swing.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Night And Day


Perlu diketahui bahwa dalam musik jazz seringkali dalam sebuah lagu memiliki chords berbeda-beda. Pasalnya pemusik jazz seringkali membuat aransemen sendiri, sehingga chords-nya disesuaikan dengan aransemen. Bagi anda yang sudah bisa bermain musik jazz, tentu saja chords di atas bisa dirubah.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur lagu ini, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com