Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu On Green Dolphin Street

Chord lagu On Green Dolphin Street dan not balok lagu On Green Dolphin Street yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu On Green Dolphin Street awalnya berjudul "Green Dolphin Street" adalah lagu populer tahun 1947 yang digubah oleh Bronisław Kaper dan liriknya oleh Ned Washington. Lagu ini disusun untuk film Green Dolphin Street, yang didasarkan pada novel tahun 1944 dengan nama yang sama oleh Elizabeth Goudge.

Lagu On Green Dolphin Street menjadi lagu jazz standar setelah direkam oleh Miles Davis pada tahun 1958. Kemudian lagu ini banyak dinyanyikan / dimainkan oleh penyanyi dan musisi kelas dunia di antaranya :

Bill Evans, John Coltrane, Sarah Vaughan, Dinah Washington, Ella Fitzgerald, Joe Pass, dan banyak lagi. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang masih suka dimainkan hingga tahun 2000-an. Dan mungkin saat ini pun lagu ini masih “hidup”.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu On Green Dolphin Street.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord on green dolphin street lagu jazz standar


Lagu On Green Dolphin Street pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang dalam musik swing. Namun jika mau diubah boleh saja. Dalam musik jazz tempo bisa berbeda-beda. Maksudnya bisa menggunakan tempo disesuaikan kebutuhan aransemen.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu On Green Dolphin Street


Chords lagu On Green Dolphin Street di atas boleh diubah disesuaikan dengan selera anda. jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com