Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Prelude to a Kiss

Chord lagu Prelude to a Kiss dan not balok lagu Prelude to a Kiss yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Prelude to a Kiss adalah lagu yang digubah oleh Duke Ellington, liriknya oleh Irving Gordon dan Irving Mills. Lagu ini merupakan lagu balada tahun 1938.

Konon komposisi lagu ini sangat berwarna dan rumit, menggunakan matematika canggih yang jarang saat ini dalam jazz. Ellington merekam karya ini sebagai instrumental pada Agustus 1938 sebelum kembali ke studio beberapa minggu kemudian untuk merekamnya sebagai nomor vokal dengan lirik oleh Irving Gordon dan Irving Mills yang dinyanyikan oleh Mary McHugh yang masih muda dan relatif tidak dikenal. Rekaman populer pada tahun 1938 adalah oleh Ellington dan oleh Johnny Hodges dan Orchestra-nya.

Di luar musisi dan sejarawan jazz, "Prelude to a Kiss" tetap menjadi salah satu lagu Ellington yang kurang dikenal. Gunther Schuller, menggambarkan "Prelude to a Kiss" sebagai "Salah satu balada terbaik Ellington, meskipun terlalu canggih dalam melodi dan harmoni kromatik untuk mendapatkan penerimaan publik yang luas.

Rekaman terkenal dari lagu itu di antaranya :

• Claudia Acuña dalam album Wind from the South tahun1999

• Tony Bennett dalam album Bennett Sings Ellington: Hot & Cool tahun 1999

• Juni Christy dan Stan Kenton dalam album Duet tahun 1955

• Billie Holiday dengan Benny Carter dalam album Velvet Mood 1956

• Phil Woods dalam album Live From New York tahun 1982.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Prelude to a Kiss.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord prelude to a kiss lagu jazz standar


Lagu Prelude to a Kiss pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Prelude to a Kiss


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com