Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Khayalan Masa Lalu - Ida Laila

Chord Lagu Khayalan Masa Lalu dan lirik lagu Khayalan Masa Lalu yang diposting kali ini. Lirik lagu ini bersumber dari video yang ada di youtube.

Lagu Khayalan Masa Lalu diciptakan oleh S. Achmadi dan dipopulerkan oleh mendiang Ida Laila. Beliau adalah seorang penyanyi musik melayu / dangdut yang memiliki nama asli Murah Ati. Beliau sangat terkenal di kalangan pecinta dangdut.

Konon jaman dulu itu sangat sulit menjadi penyanyi, karenanya waktu itu penyanyi bisa dihitung dengan jari. Salah seorang penyanyi terkenal pada tahun 60-an sampai 70-an adalah beliau. Kelebihannya setelah tahun itu beliau juga terkenal dengan lagu “sepiring berdua”. Lagu ini termasuk lagu yang bukan lagu tahun 60-an sampai 70-an.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord khayalan masa lalu ida laila


Khayalan Masa Lalu adalah lagu yang memiliki chord cukup sederhana dengan birama 4/4. Tempo lagu mungkin sedikit berbeda dengan yang aslinya.

Kalau anda akan menyanyi lagu ini atau memainkan dengan alat musik, sebaiknya dengar dahulu lagunya, silakan putar.



Lagu Khayalan Masa Lalu nada dasar aslinya ( Mendiang Ida Laila ) adalah bernada dasar B. Jika akan memainkan dengan nada dasar tersebut, tinggal turunkan 1/2 pada setiap akornya.

C menjadi B

G menjadi F#

Am menjadi Gbm

F menjadi E


Semoga bermanfaat.



NB:

Lagu melayu / dangdut yang di posting di sini hanya untuk melestarikan lagu-lagu melayu / dangdut.

Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya. Pasalnya tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya. Jadi harap anda maklumi.



Dibawah ini hanya untuk menyiasati url yang salah pengalihan, jadi tidak usah dibaca.

Sedih-sedih bilaku khayalkan masa lalu Kisah cinta pertamaku riwayat yang syahdu Dikala engkau embelai dan mengusap rambutku di saat aku terlena di dalam pangkuanmu semua itu selalu  erbayang di mataku Tak dapat aku lupakan selama hidupku Walaupun rindu bukan milikku lagi namun kumasih tetap mengharapkan lagi  Kedatanganmu di sisiku kembali Kuingin saat itu dapatlah terulang lagi Berkasih mesra berdua bagaikan semula.

Dongeng si Kancil memang jenis fabel yang tidak hilang dimakan waktu. Berbagai jenis buku dongeng selalu ada yang menyelipkan satu atau dua kisah dari binatang cerdik ini. Selain itu, banyak orangtua yang menceritakan dongeng tersebut pada anak-anaknya. Jadilah si Kancil tidak pernah dilupakan hingga kini.

Si Kancil juga terkenal dengan kelihaiannya membebaskan diri dari pemangsa. Ada-ada saja akalnya ketika binatang lincah itu mencoba mengakali musuhnya. Harimau, beruang, dan buaya adalah beberapa binatang pemangsa yang berhasil dijahili olehnya. Kecerdikan si Kancil inilah yang membuatnya digemari anak-anak.

Pengertian dongeng adalah cerita yang dikisahkan secara turun temurun dan tidak benar-benar terjadi. Dongeng biasanya berasal dari kelompok masyarakat tertentu, berkaitan dengan daerah tertentu, berkaitan dengan kepercayaan tertentu, dan mengandung fantasi.

Indonesia dengan keanekaragaman budayanya memiliki banyak kisah dongeng yang menarik. Di setiap daerah pasti ada cerita turun temurun yang dipercaya oleh masyarakat. Dongeng fabel juga tidak terlepas dari unsur kedaerahan, seperti dongeng Sakadang Kuya jeung Sakadang Monyet yang berasal dari tatar Sunda.

Dongeng si Kancil contohnya, kecerdikan si Kancil ketika beraksi dalam ceritanya sebenarnya banyak mengandung nasehat. Cerita binatang cerdik ini juga bisa dinikmati dalam berbagai versi tulisan sekarang. Saking disukainya dongeng ini, cerita-cerita si Kancil akhirnya banyak ditulis ulang dengan versi yang lebih menarik. 

Cerita-cerita jenaka kecerdikan si Kancil selalu mengandung nilai-nilai kebaikan. Karena itu dongeng ini sangat baik untuk dijadikan bahan bacaan anak-anak. Karena mereka akan dapat belajar nilai kebaikan yang ada di dalam ceritanya.

Sebelum mulai bercerita beberapa kisah si Kancil, ada baiknya kita paham dahulu tentang arti dongeng. Apa bedanya dongeng dengan legenda atau jenis cerita lainnya? Sebenarnya, jenis cerita yang biasa kita dengar secara turun temurun itu ada beberapa macam. Ternyata legenda, cerita rakyat, mite atau cerita mitos, dan fabel termasuk bagian dari dongeng.

Fabel yang merupakan cerita anak banyak disukai karena ceritanya yang lucu dan menghibur. Walaupun ceritanya mengandung fantasi, tapi banyak nilai budi pekerti yang bisa diambil. Oleh karena itu, dongeng fabel sangat baik untuk digunakan sebagai cara mengajarkan anak tentang kebaikan.