Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membaca Not Angka - Lagu

Pada kali ini saya akan menguji anda yang betul-betul belajar not angka dari awal. Silakan anda baca notasi di bawah ini - gunakan alat musik yang memiliki not/nada lebih dari 1 oktaf , misalnya keyboard, gitar, biola dan lainnya.

Tempo : 100, nada dasar : C, birama : 4/4



Notasi di atas adalah lagu daerah Maluku. Mungkin anda tahu lagu itu.

Pastikan anda menggunakan metronom. Jika belum punya, silakan download menggunakan Ponsel Android di Play Store – gratis.

Jika anda sudah memainkan lagu di atas dan ingin tahu betul atau tidak, coba anda dengar video di bagian bawah, lalu bandingkan.

Jika anda ingin merasakan lebih enak memainkan lagu di atas, silakan ikuti musik video di bagian bawah. (Anda memainkan melodi diiringi musik).

Di dalam video itu, diawali lima kali ( 5 x) ketukan bas drum sebagai tanda untuk masuk lagu.Jadi setelah terdengar 5 ketukan bas drum anda mulai memainkan lagu di atas.

Jika anda sudah betul memainkannya, maka hasilnya akan sama seperti video bagian ke-3.

Dalam video berisi 3 bagian :

Bagian ke-1 melodi lagu Sarinande

Bagian ke-2 musik pengiring saja

Bagian ke-3 melodi lagu Sarinande dan musik pengiring.



Bagi anda yang baru membuka blog ini dan ingin belajar not angka, silakan anda membaca terlebih dahulu judul Mengenal Not Angka, Cara Membaca Not Angka dan Tempo.

Postingan ini saya tujukan terutama bagi yang baru belajar not angka atau yang ingin bisa membaca not angka. Jika ada yang kurang jelas, silakan bertanya di kotak komentar.

Semoga postingan ini bermanfaat.