Not Angka Ibu Pertiwi

Not angka lagu Ibu Pertiwi dan not balok lagu Ibu Pertiwi disertai chords. Juga ada audio untuk mendengar melodi lagunya. Lagu Ibu Pertiwi  sering disebut lagu Kulihat Ibu Pertiwi.

Konon kabarnya lagu Ibu Pertiwi ini bukan ciptaan Ismail Marzuki. Padahal banyak orang yang menulis bahwa Ismail Marzuki adalah penciptanya. Selain itu ada orang yang menulis pencipta lagu ini sebagai  anomim (tanpa nama).  Lalu saya mencari sumber tentang lagu ini, hasilnya memang lagu ini adalah lagu barat, kemudian oleh orang kita (belum tahu siapa) diberi lirik seperti di bawah ini. Namun jangan dipusingkan dengan pencipta lagu, sebaiknya kita lihat lagunya.

Notasi angkanya.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


not angka lagu ibu pertiwi


Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.
  
Notasi baloknya


not balok lagu ibu pertiwi

  
Mendengar melodi lagunya, silakan klik video di bawah ini.





Dalam video ada notasi chords, fungsinya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut.  Jika ada chord yang tidak cocok , silakan diganti saja. Namun semua chords pada kumpulan lagu wajib di sini sudah saya uji semuanya  (not baloknya).  Hasilnya semua chords masuk ( tidak ada yang fals ).
Dalam teori chords  ada istilah jembatan chords dan chord substitusi. Jika anda ingin lebih tahu tentang chord, silakan buka kategori Chords dan Ritem di samping kiri.
Dalam kumpulan lagu wajib ini kadangkala  saya menggunakan jembatan chord dan chord substitusi. Mungkin bagi sebagian orang hal ini bagus, namun sebagian lagi mungkin kurang bagus.


Semoga anda menyukai lagu ini.




NB:
Walaupun melodi lagu ini diambil dari lagu barat tapi liriknya asli indonesia. Dan terdengar cocok antara melodi lagu dengan liriknya.

Belum ada Komentar untuk "Not Angka Ibu Pertiwi"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel