Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagu Daerah Yang Unik

Lagu daerah yang unik ini menampilkan lagu daerah yang memiliki notasi paling sedikit yaitu hanya memiliki 4 not.

Lagu daerah seringkali dinyanyikan tapi jarang diperhatikan. Ketika saya mengetik lagu daerah berjudul Sinanggar Tullo, saya menemukan keunikannya yakni lagu ini memiliki 4 not. Coba anda cari lagu di seluruh dunia yang memiliki not sebanyak 4 buah, ada ngak ?

Umumnya lagu memiliki notasi paling sedikit 5 atau 6 buah ( lagu anak-anak) sedangkan yang lainnya memiliki notasi cenderung lebih dari 6 not.

Jika kita mendengar lagu Sinanggar Tullo, mungkin terasa lebih dari 4 not. Mari kita lihat notasi angkanya.


gambar notasi sinanggar tullo lagu unik


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Selain unik notasinya karena sedikit, lagu Sinanggar Tullo juga memiliki akor yang sedikit. Jika kita mainkan dengan nada dasar C, maka kita bisa saja memainkan hanya dengan 2 akor yakni akor C dan G7. Anda bisa mencobanya pakai alat musik.

Ada 1 lagi yang unik yakni lagu E Mambo Simbo dari Papua. Lagu ini uniknya pada lirik. Anda bisa melihat di bawah ini. Lihat ada berapa kata.

Judul Lagu : E Mambo Simbo

E Mambo simbo e

E Mambo simbo

Mambo mambo e

E Mambo simbo e

E Mambo simbo

Mambo mambo e

Mambo yaya yaya yaya e

e Mambo yaya e

Mambo yaya yaya yaya e

e Mambo yaya e


Liriknya hanya 3 kata yaitu mambo, simbo, dan yaya. Anda bisa dengar lagu ini di youtube. Selain itu anda bisa dengan dari postingan berjudul Not Angka Lagu E Mambo Simbo.

Lagu ini menceritakan seorang ayah yang mencari anaknya yang bernama Mambo, sang ayah keluar masuk kampung dan masuk hutan. Akhirnya sang ayah menemukan anaknya di tengah hutan. Kemudian sang ayah bersyukur dan merayakan momen ini dengan tarian dan nyanyian.

Semoga postingan ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lagu Daerah Yang Unik"