Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi Syantik Masuk MURI

Hebat, ternyata lagu “Lagi Syantik” Siti Badriah bisa menembus sekitar 300.000.000 view di youtube dalam waktu 4 bulan. Lagu ini dipublikasikan pada tanggal 22 Maret 2018 di youtube, Mungkin ini lagu Indonesia yang paling banyak view di youtube sampai saat ini. Kejutannya Lagi Syantik masuk MURI ( Museum Rekor-Dunia Indonesia ). Asal tahu saja, MURI merupakan museum yang didirikan oleh Bapak Jaya Suprana bersama PT Jamu Jago. Fungsinya mencatat dan memberi penghargaan kepada orang yang berprestasi dalam segala bidang.

Lagi Syantik diciptakan oleh Yogi RPH, konon lagu ini diciptakan karena si pencipta lagu sering dengar / baca kata “syantik” di sosial media, tepatnya Mimi Peri. Awalnya Yogi tidak percaya diri dengan liriknya, dia merasa lagunya alay. Singkatnya lirik lagu itu jadi dalam waktu sekitar 1 jam dan musiknya sekitar 4 jam. Lagu lagi syantik ini diciptakan pada tahun 2017.

Yogi awalnya tidak tahu siapa penyanyi yang cocok untuk lagunya. Setelah dipikir-pikir akhirnya Siti Badriah yang terpilih, sebab Siti lebih fleksibel katanya - maksudnya diajak centil bisa, diajak sedih bisa, bahkan diajak seksi pun okay.

Terlalu panjang jika saya bahas yang lainnya, oleh sebab itu saya akan tampilkan liriknya


LAGI SYANTIK


Hey sayangku, hari ini aku syantik

Syantik bagai bidadari

Bidadari di hatimu


Hey sayangku, perlakukanlah diriku

Seperti seorang ratu

Kuingin dimanja kamu


Chorus :

Emang lagi manja

Lagi pengen dimanja

Pengen berduaan dengan dirimu saja

Emang lagi syantik

Tapi bukan sok cantik

Syantik syantik gini hanya untuk dirimu.


Jika anda akan memainkan lagu di atas dengan alat musik, misalnya gitar atau keyboard. Anda cukup menggunakan 4 chords. Jika anda memulai dari Am maka lanjutannya adalah F, C, G.

Terus menerus susunan chords-nya Am, F, C, G. Lalu genjrengannya (ritem), gunakan genjrengan musik reggae. Perlu diketahui, bahwa genjrengan lagu Lagi Syantik menggunakan genjrengan musik reggae dengan tempo 102 BPM ( beat per minute ) atau 102 ketuk dalam 1 menit.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lagi Syantik Masuk MURI"