Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah Banten

Kumpulan Lagu Daerah Banten yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Banten dalam peta. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi banten


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Jereh Bu Guru

Lagu ini menceritakan pesan guru ( nasehat guru ) agar murid / anak menjadi orang yang pintar, menurut kepada orang tua dan menjadi orang yang berguna.


Lagu Yu Ragem Belajar

Lagu ini berisi nasehat tentang rajin belajar agar menjadi orang pintar. Kelak hidupnya tidak sulit kalau jadi orang pintar. Namun kepintaran jangan dipakai hal yang tidak baik.


Lagu Ibu

Lagu ini menceritakan bahwa orang harus mengasihi ibunya karena ibunyalah yang sudah melahirkan dan membesarkannya. Anda bisa lihat lirik lanjutannya di bawah ini.


Ibu


Sekabeh menuse

Kudune krunye ning ibu

Sing ngelahiraken lan ngegedekaken

Ngemong kite ore lirenan krase akeh susahe


Sekabeh menuse

Kudune eman ning ibu

Sing ngedoakaken lan akeh ngajari

Endah dadi uwong uripe ore sengsare


Siki kite uwis pade ngerti

Mase iye nangkel ning ibu

Bengen kite masih durung ngerti

Akeh nglarane atine ibu


Mumpung kite masih due umur

Kite bise nyenangaken atine ibu

Lamun dudu karne pengorbanane

Kite ore dadi kaye siki


Sekian lagu daerah dari Provinsi Banten, jika nanti saya menemukan lagu daerah terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Banten .



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.