Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Ibu Sud

Kumpulan lagu Ibu Sud ( Ibu Soed ) di sini merupakan kumpulan lagu wajib ( nasional ) yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Sumber yang dimaksud adalah website/blog, youtube dan buku lagu. Saya sudah mencari namun tidak menemukan lagu-lagu beliau secara lengkap. Saya hanya mendapatkan lagu-lagu beliau yang terkenal, yang seringkali dinyanyikan oleh anak-anak sekolah.

Mungkin masih banyak lagu beliau yang tidak terpublikasikan. Mungkin juga ada lagu yang sudah diciptakan namun belum ditulis/dibukukan.

Ibu Sud selain menciptakan lagu wajib, beliau juga menciptakan lagu anak-anak cukup banyak. Dan lagu anak-anak yang diciptakan beliau lebih banyak daripada lagu wajib nasional ciptaannya. Namun di sini saya membahas tentang lagu wajib nasionalnya.

Di bawah ini adalah lagu-lagu wajib nasional beliau ( Ibu Sud ) yang terkenal.

Jika tidak ada lirik lagunya klik saja judulnya maka akan masuk ke partitur lagu itu. Di sana ada lirik lagu, notasi angka dan balok, chords-nya, audio untuk dengar melodi lagunya. Dengan kata lain lebih lengkap. Jika ada liriknya artinya lagu itu belum ada notasi angkanya atau notasi baloknya.


Lagu Berkibarlah Benderaku

Lagu ini menceritakan tentang bendera merah putih yang berkibar gagah perkasa. Bendera pusaka yang dibela rakyat dan diharapkan akan berkibar selama-lamanya.


Lagu Merah Putih

Lagu ini menceritakan tentang bendera merah putih yang menjadi lambang berani dan suci. Dan tentang kesiapan untuk membela bangsa dan tanah air.


Lagu Tanah Airku

Lagu ini menceritakan tentang tanah air yang selalu diingat dan dicintai.


Lagu Indonesia Tumpah Darahku

Lagu ini menceritakan tentang tanah tumpah darah yang kaya akan kekayaan alam.



Lagu di bawah ini diciptakan berdua, lagu oleh Ibu Sud dan lirik oleh Wiratno S.


Lagu Hymne Kemerdekaan


Terpujilah kau dewi kemerdekaan

Yang disujudi putra negara

Dihikmatkan kau dengan nyanyian pujaan

Abadi mulia mulia raya


Terpujilah kau dewi sanjungan bangsa

Yang kami junjung yang kami sanjung

Dimuliakan kau seluruh Indonesia

Di pantai di lembah di lembah dan gunung


Sekian kumpulan lagu ciptaan Ibu Sud ( Ibu Soed ), jika saya menemukan lagu wajib lainnya ciptaan beliau akan saya tambahkan di sini.

Semoga postingan ini bermanfaat.