Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Blue Skies

Chord lagu Blue Skies dan not balok lagu Blue Skies yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Blue Skies adalah lagu populer yang ditulis oleh Irving Berlin pada tahun 1926. Lagu ini dibuat sebagai tambahan menit terakhir untuk musikal Rodgers and Hart Betsy. Meskipun pertunjukan hanya berjalan untuk 39 pertunjukan, "Blue Skies" sukses dengan cepat.

Pada tahun 1927 musik itu dipublikasikan dan versi rekaman Ben Selvin menjadi hit. Pada tahun yang sama. Itu menjadi salah satu lagu pertama yang ditampilkan dalam talkie, ketika Al Jolson tampil di The Jazz Singer.

Versi lain dari lagu itu direkam oleh Benny Goodman dan Orkestranya pada tahun 1935. Lagu ini juga diambil judulnya oleh film Bing Crosby / Fred Astaire pada tahun 1946, ini menjadi catatan penting untuk popularitas lagu tersebut. Dua versi rekaman oleh Count Basie dan Benny Goodman yang masing-masing mencapai # 8 dan # 9 di tangga lagu pop.

Lagu ini kemudian menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Blue Skies.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord blue skies lagu jazz standar


Lagu Blue Skies pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Blue Skies


Chords lagu Blue Skies di atas boleh diubah disesuaikan dengan selera anda. Pasalnya dalam musik jazz chords bisa diubah-ubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur lagu di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com