Chord Lagu Blue Skies


Chord lagu Blue Skies dan not balok lagu Blue Skies yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Blue Skies adalah lagu populer  yang ditulis oleh Irving Berlin pada tahun 1926. Lagu ini dibuat sebagai tambahan menit terakhir untuk musikal Rodgers and Hart Betsy. Meskipun pertunjukan hanya berjalan untuk 39 pertunjukan, "Blue Skies" sukses dengan cepat.

Pada tahun 1927 musik itu dipublikasikan dan versi rekaman Ben Selvin menjadi hit. Pada tahun yang sama.  Itu menjadi salah satu lagu pertama yang ditampilkan dalam talkie, ketika Al Jolson tampil di The Jazz Singer.
Versi lain dari lagu itu direkam oleh Benny Goodman dan Orkestranya pada tahun 1935. Lagu ini juga diambil judulnya oleh film Bing Crosby / Fred Astaire pada tahun 1946, ini menjadi catatan penting untuk popularitas lagu tersebut.  Dua  versi rekaman oleh Count Basie dan Benny Goodman yang masing-masing mencapai # 8 dan # 9 di tangga lagu pop.

Lagu ini kemudian menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Blue Skies.

Klik gambarnya untuk memperbesar. 


Blue Skies chords jazz standar


Lagu Blue Skies pada partitur di atas menggunakan  nada dasar C, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Blue Skies di atas boleh diubah disesuaikan dengan selera anda. Pasalnya dalam musik jazz chords bisa diubah-ubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen.
Semoga postingan ini bermanfaat. 




NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur lagu di atas, silakan tulis di formulir kontak. 
Partitur akan dikirim melalui email. 
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Blue Skies"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel