Chord Lagu Blue Moon


Chord lagu Blue Moon dan not balok lagu Blue Moon yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Blue Moon adalah lagu populer klasik yang ditulis oleh Richard Rodgers dan Lorenz Hart pada tahun 1934. Lagu itu menjadi hit dua kali pada tahun 1949 dengan rekaman yang sukses di AS oleh Billy Eckstine dan Mel Tormé. Pada tahun 1961, "Blue Moon" menjadi hit nomor satu internasional untuk grup doo-wop The Marcels, di chart Billboard 100 dan di chart UK Singles.

Selama bertahun-tahun lagu Blue Moon telah dinyanyikan / direkam oleh banyak artis diantaranya :
Frank Sinatra, Billie Holiday, Elvis Presley, The Platters, The Mavericks, Dean Martin, Yvonne De Carlo, The Supremes, Cyndi Lauper , Bob Dylan dan Rod Stewart. Selain mereka sebenarnya masih banyak lagi.

Lagu Blue Moon kemudian menjadi salah satu lagu jazz standar dan masuk dalam film. Juga lagu ini cukup baik peringkatnya dalam tangga lagu berbagai versi yang terkenal.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar. 


Blue Moon chords jazz standar


Lagu Blue Moon pada partitur di atas menggunakan  nada dasar Eb ( E mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Dalam partitur ada chords-nya, chords itu boleh anda ubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.
Semoga postingan ini bermanfaat. 





NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan minta di formulir kontak. 
Partitur akan  dikirim via email. 
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Blue Moon"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel