Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Blue In Green

Chord lagu Blue In Green dan not balok lagu Blue In Green yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Blue In Green ini masih agak samar dalam hal nama penciptanya. Namun lagu ini termasuk lagu ke-3 dalam album Miles Davis “Kind of Blue”. Banyak orang mengira bahwa lagu ini dibuat oleh Miles Davis, karena dalam otobiografinya, Davis menyatakan bahwa ia sendiri yang menulis lagu-lagu di album Kind of Blue.

Sementara itu ada yang mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Blue in Green adalah 100% ditulis oleh Bill Evans.

Dalam siaran wawancara radio pada 27 Mei 1979, Bill Evans sendiri mengatakan bahwa ia telah menulis lagu tersebut. Ketika ditanya tentang masalah ini oleh pewawancara Marian McPartland, dia berkata: "Yang benar adalah saya menulis musik”.

Dalam waktu lain Bill Evans mengatakan bahwa dia berhak mendapat royalti. Pada akhirnya dia mendapat royalti dalam bentuk cek dari Miles davis.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Blue In Green.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord blue in green lagu jazz standar


Lagu Blue In Green pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat. Awalnya partitur di atas menggunakan tempo 40 namun saya ubah menjadi tempo 50.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Blue In Green


Chords lagu Blue In Green di atas boleh diubah karena dalam musik jazz, chords bukanlah hal yang mutlak artinya chords bisa berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Dalam musik jazz berbeda chords dan berbeda notasi adalah hal yang biasa.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di kotak formulir kontak.

Partitur akan dikirim via email.

Sumber notasi : musescore.com