Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Blue Bossa

Chord lagu Blue Bossa dan not balok lagu Blue Bossa yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Blue Bossa adalah sebuah komposisi jazz instrumental yang dibuat oleh Kenny Dorham. Lagu ini diperkenalkan oleh Joe Henderson pada tahun 1963 dalam album “Page One”.

Lagu Blue Bossa kemudian menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan /dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi dunia.

Konon lagu ini perpaduan antara musik hard bop dan bossa nova. Jika kita mendengar lagu ini maka akan merasakan bahwa lagu ini kental dengan irama bossa nova.

Lagu ini termasuk lagu jazz standar yang sederhana, jika anda hendak belajar lagu ini, pakai musik bossa nova ( disarankan ).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Blue Bossa.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord blue bossa lagu jazz standar


Lagu Blue Bossa pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Blue Bossa


Chords lagu Blue Bossa di atas boleh diubah disesuaikan dengan feel anda. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik, namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhlan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com