Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Blame It On My Youth

Chord lagu Blame It On My Youth dan not balok lagu Blame It On My Youth yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Blame It On My Youth adalah salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini dibuat oleh Oscar Levant dan liriknya ditulis oleh Edward Heyman.

Lagu ini banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi professional dunia. Ada sekitar puluhan rekaman untuk lagu ini dengan berbagai versi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Blame It On My Youth.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord blame it on my youth lagu jazz standar


Lagu Blame It On My Youth pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini dimainkan dengan tempo sedang oleh Nat King Cole.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Blame It On My Youth


Chords lagu Blame It On My Youth di atas bisa diubah disesuaikan dengan suara penyanyi. Dalam musik jazz chords bukanlah hal yang mutlak artinya chords bisa berbeda-beda bergantung pada kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit.

Jika anda membandingkan notasi di atas dengan CD / kaset seorang penyanyi maka kemungkinan besar akan berbeda. Sudah menjadi ciri khas bahwa jazz penuh improvisasi bukan saja dalam hal musik namun dalam hal vocal juga.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang menyukai partitur lagu ini, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim via email.

Sumber notasi : musescore.com