Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Body and Soul

Chord lagu Body and Soul dan not balok lagu Body and Soul yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Body and Soul adalah salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini notasinya ( lagunya ) dibuat oleh Johnny Green dan lirik oleh Edward Heyman, Robert Sour dan Frank Eyton pada tahun 1930. Awalnya lagu Body and Soul ditulis di New York City untuk aktris dan penyanyi Inggris Gertrude Lawrence, yang memperkenalkannya kepada khalayak London.

Di Amerika Serikat lagu ini dikenal dengan cepat. Pada akhir 1930 setidaknya ada 11 band Amerika telah merekam lagu ini. Dan Louis Armstrong adalah musisi jazz pertama yang merekam lagu Body and Soul pada Oktober 1930. Namun yang mempopulerkan lagu ini adalah Paul Whiteman dan Jack Fulton.

Lagu Body and Soul menerima Penghargaan Grammy di Grammy Awards ke-54 dalam kategori Penampilan terbaik Pop Duo / Grup Terbaik pada 12 Februari 2012.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Body and Soul.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord body and soul lagu jazz standar


Lagu Body and Soul pada partitur di atas menggunakan 2 nada dasar, yang pertama nada dasar Db dan yang kedua nada dasar D. Tanda C bagian depan menunjukkan bahwa lagu itu memiliki birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Body and Soul


Chords lagu Body and Soul di atas bisa diubah disesuaikan dengan suara penyanyi atau kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Dengan kata lain dalam lagu jazz / musik jazz biasanya memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



Note : suara melodi di atas menggunakan tenor saksofon.

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis judulnya di formulir kontak. Partitur akan dikirim melalui email secepat mungkin.

Sumber notasi : musescore.com