Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Darn That Dream

Chord lagu Darn That Dream dan not balok lagu Darn That Dream yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Darn That Dream adalah lagu populer yang digubah oleh Jimmy Van Heusen dan liriknya oleh Eddie De Lange.

Lagu itu dirilis oleh Benny Goodman dengan Mildred Bailey ( vokal ) pada tahun 1939 dan mendapat peringkat ke-1 pada tahun 1940.

Rekaman populer lainnya pada tahun 1940 oleh Blue Barron & His Orchestra (vokal oleh Russ Carlyle) berada pada peringkat ke-14 di tangga lagu Billboard dan oleh Tommy Dorsey (vokal oleh Anita Boyer) peringkat ke-16 di tangga lagu Billboard).

Lagu Darn That dream kemudian menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Darn That Dream.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord darn that dream lagu jazz standar


Lagu Darn That Dream pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Darn That Dream


Chords lagu Darn That Dream di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Sebaiknya anda melihat videonya di youtube sebelum memainkannya sebagai perbandingan. Pasalnya lagu jazz seringkali berbeda-beda atau memiliki beberapa versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com