Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Corcovado

Chord lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ) dan not balok lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Corcovado dalam bahasa Inggris dikenal dengan judul "Quiet Nights of Quiet Stars" adalah lagu bossa nova yang ditulis oleh Antônio Carlos Jobim pada tahun 1960. Lirik bahasa Inggris ditulis oleh Gene Lees. Kata Corcovado ( Bahasa Portugis ) mengacu pada gunung Corcovado di Rio de Janeiro.

Andy Williams merekam lagu itu dengan lirik bahasa Inggris menduduki peringkat 92 di Billboard Hot 100 dan peringkat 18 di chart Hot Adult Contemporary Tracks pada tahun 1965.

Lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ) telah menjadi lagu jazz standar dan banyak dinyanyikan / dimainkan oleh penyanyi dan musisi di antaranya :

Miles Davis, João Gilberto, Doris Day, Frank Sinatra, Ella Fitzgerald, Diana Krall, dan lainnya.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ).

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord corcovado lagu jazz standar


Lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ) pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang. Tempo dalam partitur di atas hanya tempo perkiraan.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Corcovado


Chords lagu Corcovado ( Quiet Nights of Quiet Stars ) di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Asal tahu saja di youtube banyak video lagu ini.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com