Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Fly Me to the Moon

Chord lagu Fly Me to the Moon dan not balok lagu Fly Me to the Moon yang diposting pada halaman ini. Sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Fly Me to the Moon adalah lagu yang telah menjadi lagu jazz standar. Biasanya lagu ini dimainkan dengan musik bossa nova. Lagu ini awalnya berjudul "In Other Words", dibuat oleh Bart Howard pada tahu 1954.

Adalah Kaye Ballard yang pertama kali membuat rekaman lagu ini pada tahun 1954. Namun yang monumental dari lagu ini adalah saat Frank Sinatra pada tahun 1964 memasukkan lagu ini ke dalam albumnya terkait erat dengan misi Apollo ke Bulan. Dengan kata lain versi Frank Sinatra ini ada hubungannya dengan misi Apollo ke Bulan.

Lagu Fly Me to the Moon menjadi lagu yang terkenal dan telah dirilis dalam berbagai bahasa. Selain itu lagu ini banyak dinyanyikan oleh penyanyi di banyak negara.

Lagu ini pun pernah ditampilkan dalam sebuah film berjudul Down With Love tahun 2003. Sekarang lagu Fly Me to the Moon sudah meredup namun tidak pernah padam.

Notasi balok lagu Fly Me to the Moon.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord fly me to the moon lagu jazz standar


Lagu Fly Me to the Moon menggunakan nada dasar G, boleh dirubah - disesuaikan dengan selera anda. Mungkin bagi anda yang baru belajar musik agak sulit untuk memainkan lagu ini dalam versi jazzy, namun kalau rajin berlatih pasti bisa.

Jika anda ingin mendengar melodi partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Fly Me to the Moon


Asal tahu saja bahwa chords pada partitur di atas tidak mutlak artinya bisa diberi variasi atau dirubah. Dalam musik jazz, chords berbeda-beda menjadi hal yang biasa. Pasalnya chords disesuaikan dengan aransemen atau komposisi musik.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah kiri. Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com