Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Fragile

Chord lagu Fragile dan not balok lagu Fragile yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Fragile adalah sebuah lagu yang ditulis dan dibawakan oleh musisi Inggris Sting dari album studio keduanya “ Nothing Like the Sun.” Lagu ini merupakan lagu pembuka dalam konser Sting “All This Time Sting”, yang direkam pada malam serangan 11 September 2001.

Lagu Fragile dinyanyikan dalam bahasa Spanyol dan Portugis, dengan judul "Fragilidad" dan "Fragil".

Lagu ini adalah penghargaan untuk Ben Linder, seorang insinyur sipil Amerika yang terbunuh oleh Contras pada tahun 1987 saat mengerjakan proyek pembangkit listrik tenaga air di Nikaragua.

Lagu Fragile pernah dibawakan Sting bersama pemain cello Yo Yo Ma selama upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City, Utah. Selain itu lagu ini muncul dalam film dokumenter nominasi Oscar 1995, The Living Sea.

Lagu Fragile kemudian menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan oleh banyak penyanyi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Fragile.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord fragile lagu jazz standar


Lagu Fragile pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Fragile


Partitur di atas dilengkapi dengan chords, anda boleh mengubah chords tersebut. Perlu anda tahu bahwa dalam lagu / musik jazz chords seringkali berbeda-beda. Maksudnya chords itu disesuaikan dengan kebutuhan aransemen.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com