Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Georgia on My Mind

Chord lagu Georgia on My Mind dan not balok lagu Georgia on My Mind yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Georgia on My Mind adalah lagu yang ditulis oleh Hoagy Carmichael dan liriknya oleh Stuart Gorrell pada tahun 1930 . Lagu ini sering dikaitkan dengan Ray Charles, penduduk asli negara bagian A.S. Georgia, yang merekamnya untuk album 1960-nya The Genius Hits the Road. Namun menurut Hoagy Carmichael, dia menulis lagu tentang saudara perempuannya, yang bernama Georgia. Sumber lain mengatakan bahwa lagu itu terinspirasi oleh keinginan temannya Frankie Trumbauer untuk menulis lagu tentang negara bagian Georgia.

Lagu Georgia on My Mind telah menjadi lagu jazz standar dan telah dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi diantaranya :

Ray Charles, Willie Nelson, Frankie Trumbauer dan banyak lagi.

Pada tahun 1977 Robert Grossman, James Picker dan Craig Whitaker membuat film animasi pendek, Jimmy The C, di mana Presiden AS Jimmy Carter menyanyikan Georgia On My Mind, dalam versi Ray Charles.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Georgia on My Mind.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord georgia on my mind lagu jazz standar


Lagu Georgia on My Mind pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Georgia on My Mind


Chords lagu Georgia on My Mind di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Jika partitur di atas berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Namun biasanya partitur yang dipublikasikan diambil dari songbook, boleh dibilang yang orsinil.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak pada bagian bawah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com