Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Haunted Heart

Chord lagu Haunted Heart dan not balok lagu Haunted Heart yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Haunted Heart adalah sebuah lagu jazz standar yang musiknya ditulis Arthur Schwartz dan liriknya oleh Howard Dietz, lagu ini dibuat pada tahun 1948 ( perlu rujukan ).

Saya tidak menemukan banyak referensi untuk lagu ini.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Haunted Heart.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord haunted heart lagu jazz standar


Lagu Haunted Heart pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat, namun dalam musik jazz tempo seringkali diubah-ubah. Maksudnya lagu yang harusnya dimainkan lambat kadang dimainkan dengan tempo sedang, bahkan kadang cepat. Contohnya lagu Autumn Leaves, ada versi lambat, ada versi sedang dan versi cepat. Tempo di atas adalah tempo perkiraan setelah saya mendengar video di youtube.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Haunted Heart


Chords lagu Haunted Heart di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords. Selain itu dalam lagu jazz juga kadangkala berbeda lirik. Jadi jika ada lirik yang berbeda dimaklumi saja. Satu hal lagi yang pasti berbeda yakni notasi. Saya tidak pernah mendengar 2 video yang sama notasinya, pasti notasinya berbeda-beda. Namun perbedaannya biasanya sedikit.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com