Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Hello Dolly

Chord lagu Hello Dolly dan not balok lagu Hello Dolly yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Hello Dolly adalah judul lagu dari musikal tahun 1964 yang populer ( Musical of the Same Name ), musik dan liriknya ditulis oleh Jerry Herman.

Lagu Halo Dolly pertama kali dinyanyikan oleh Carol Channing, yang membintangi sebagai Dolly Gallagher Levi di pemeran Broadway tahun 1964.

Pada bulan Desember 1963, atas perintah manajernya, Louis Armstrong membuat rekaman demo "Halo, Dolly!" untuk digunakan sebagai lagu promosi untuk mempromosikan pertunjukan. “Halo, Dolly” dibuka pada 16 Januari 1964 di Teater St. James di New York City, dan dengan cepat menjadi sukses besar.

Pada bulan yang sama, Kapp Records merilis demo penerbitan Armstrong sebagai single komersial. Versinya mencapai nomor satu di US Billboard Hot 100.

Lagu ini juga menjadikan Armstrong artis tertua yang pernah mencapai peringkat 1 di Hot 100 sejak diperkenalkan pada tahun 1958. Billboard menempatkan rekor sebagai lagu No. 3 tahun 1964, di belakang lagu Beatles "I Want to Hold Your Hand" dan " She Loves You.

Lagu Halo Dolly memenangkan Grammy Award untuk Song of the Year pada tahun 1965, dan Armstrong menerima Grammy untuk Penampilan Vokal Terbaik, Pria.

Versi Louis Armstrong dilantik ke Grammy Hall of Fame pada tahun 2001.

Louis Armstrong juga membawakan lagu tersebut bersama-sama dengan Barbra Streisand dalam film populer tahun 1969, Hello, Dolly !.

Lagu Hello Dolly telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia di antaranya :

Duke Ellington, Ella Fitzgerald, Frank Sinatra, Judy Garland & Liza Minnelli, Nat King Cole.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Hello Dolly.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord hello dolly lagu jazz standar


Lagu Hello Dolly pada partitur di atas menggunakan nada dasar D dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Hello Dolly


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com