Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Left My Heart in San Francisco

Chord lagu I Left My Heart in San Francisco dan not balok lagu I Left My Heart in San Francisco yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Left My Heart in San Francisco adalah lagu populer dibuat oleh George Cory dan liriknya oleh Douglass Cross, ditulis pada musim gugur 1953 di Brooklyn, New York.

Pada tahun 1962, lagu ini dirilis sebagai single oleh Bennett di Columbia Records sebagai Side-B untuk "Once Upon a Time," dan menempati peringkat 19 di US Billboard Hot 100. Selain itu lagu ini juga termasuk dalam album I Left My Heart di San Francisco dan mencapai peringkat 7 dalam Easy Listening Chart.

Lagu ini adalah salah satu “lagu kebangsaan” resmi untuk kota San Francisco. Pada tahun 2018 lagu ini dipilih untuk disimpan di National Recording Registry oleh Perpustakaan Kongres sebagai "signifikan secara budaya, historis, atau artistik.”

Pada bulan Desember 1961, di "Ruang Venesia" yang terkenal di Fairmont Hotel di San Francisco, Tony Bennett pertama kali menyanyikan "I Left My Heart in San Francisco". Di antara hadirin malam itu adalah walikota San Francisco George Christopher dan calon walikota Joseph L. Alioto.

Bennett pertama kali merekam lagu ini di CBS 30th Street Studio pada 23 Januari 1962; CBS merilisnya sebagai Side-B dari "Once Upon A Time." Meski hanya Side-B ( bagian bukan inti ) ternyata lagu ini menjadi hit di pop singles chart pada tahun 1962 dan menghabiskan hampir satu tahun di berbagai chart lainnya, mencapai status rekor emas. Ia kemudian memenangkan hadiah utama Grammy Award untuk Record of the Year, serta untuk Penampilan Vokal Solo Pria Terbaik.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Left My Heart in San Francisco.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i left my heart in san francisco lagu jazz standar


Lagu I Left My Heart in San Francisco pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu I Left My Heart in San Francisco


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com