Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Got Rhythm

Chord lagu I Got Rhythm dan not balok lagu I Got Rhythm yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Got Rhythm adalah salah satu lagu jazz standar yang dibuat oleh George Gershwin dan lirik oleh Ira Gershwin, yang dirilis pada tahun 1930, Lagu ini awalnya ditulis sebagai lagu lambat untuk Treasure Girl (1928).

Lagu ini ditampilkan dalam film musikal 1951 An American in Paris. Gene Kelly menyanyikan lagu itu dan menari-nari, Dalam versi ini “I Got Rhythm” masuk dalam 100 lagu bioskop terkenal di Amerika.

Lagu I Got Rhythm banyak dinyanyikan oleh penyanyi dunia. Versi yang terkenal dari mereka adalah versi The Happenings peringkat 3 di tangga lagu AS pada tahun 1967, berikutnya versi Judy Garland, Ethel Merman, Ella Fitzgerald, dan yang terbaru Jodi Benson.

Lagu I Got Rhythm telah masuk / digunakan dalam beberapa film.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Got Rhythm.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i got rhythm lagu jazz standar


Lagu I Got Rhythm pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau agak cepat ( musik swing ).

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu I Got Rhythm


Partitur lagu I Got Rhythm di atas tidak menggunakan pre-verse. Saya pernah mendengar sebuah video lagu ini pakai pre-verse. Namun secara garis besar lagu I Got Rhythm seperti partitur di atas.

Sebaiknya anda mendengar lagu aslinya di youtube.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah ( kiri ). Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com