Chord Lagu I Loves You, Porgy

Chord lagu I Loves You, Porgy dan not balok lagu I Loves You, Porgy yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Loves You, Porgy adalah lagu duet dari opera Porgy and Bess yang musiknya dibuat oleh George Gershwin dan liriknya oleh Ira Gershwin. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1935.

Pada awalnya duet dilakukan oleh Anne Brown dan Todd Duncan dalam produksi tahun 1935 dan dalam kebangkitan opera tahun 1942.

Lagu I Loves You, Porgy telah dicatat sebagai nomor solo oleh sejumlah vokalis dan musisi jazz terkenal, terutama Billie Holiday , Nina Simone, dan Bill Evans. Rekaman lagu Nina Simone (dari Little Girl Blue, 1958) adalah hit pop Top 20 di Amerika Serikat pada musim gugur 1959. Versi Simone menduduki peringkat ke-18 di Billboard Hot 100 dan peringkat ke-2 pada tangga lagu R&B.

Lagu I Loves You, Porgy telah menjadi salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan dan direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Loves You, Porgy.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


i loves you, porgy lagu jazz standar


Lagu I Loves You, Porgy pada partitur di atas menggunakan  nada dasar F, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.



Chords lagu I Loves You, Porgy di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Dalam musik jazz umumnya sebuah lagu memiliki beberapa versi, oleh sebab itu jika partitur di atas ada perbedaan dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu I Loves You, Porgy"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel