Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Remember You

Chord lagu I Remember You dan not balok lagu I Remember You yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Remember You adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Victor Schertzinger dan liriknya oleh Johnny Mercer, dirilis pertama kali oleh Jimmy Dorsey Desember 1941.

Lagu ini adalah salah satu dari beberapa yang diperkenalkan dalam film The Fleet's In tahun 1942. Lagu itu dinyanyikan dalam film oleh Dorothy Lamour.

Lagu I Remember You telah dipopulerkan oleh beberapa artis di antaranya :

Penyanyi Australia Frank Ifield merekam lagu dalam gaya musik country yodeling pada tanggal 27 Mei 1962, dan versi ini masuk ke peringkat ke-1 selama 7 minggu di United Kingdom Singles Chart - terjual 1,1 juta kopi di Inggris saja.

Selain itu lagu ini mencapai peringkat ke-5 di Billboard Hot 100 A.S dan peringkat 1 di U.S. Easy Listening Chart.

Versi lain oleh The Beatles dapat ditemukan di album "Live! At Star-Club di Hamburg, Jerman tahun 1962. Berikutnya Slim Whitman meng-cover lagu di album 1966 "Travellin 'Man". Versinya kemudian dimasukkan pada soundtrack 2003 untuk film debut Rob Zombie, House of 1000 Corpses.

Lagu I Remember You telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi / musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Remember You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i remember you 1 lagu jazz standar


chord i remember you 2 lagu jazz standar


Lagu I Remember You pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang ( musik swing ).

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu I Remember You


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang menginginkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com