Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu If I Were A Bell

Chord lagu If I Were A Bell dan not balok lagu If I Were A Bell yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu If I Were A Bell adalah sebuah lagu yang dibuat oleh Frank Loesser untuk musikalnya tahun 1950 yang berjudul Guys and Dolls. Dalam acara Guys and Dolls, lagu ini dinyanyikan oleh karakter Sister Sarah, yang awalnya dibawakan oleh Isabel Bigley di Broadway, dan diabadikan di album para pemain aslinya.

Lagu If I Were A Bell telah menjadi lagu jazz standar sejak ditampilkan oleh trumpeter Miles Davis, pada album 1956 “Prestige Relaxin” dengan “The Miles Davis Quintet.”

Miles Davis Quintet menampilkan pemain saksofon tenor John Coltrane, pianis Red Garland, bassis Paul Chambers, dan drummer Philly Joe Jones. Lagu ini menjadi spesialisasi Miles Davis dan muncul di beberapa rekaman sesi live dan kompilasi dalam versi yang berbeda.

Lagu If I Were A Bell telah dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia di antaranya :

Sarah Vaughan menyanyikan lagu lagu duet dengan Joe Williams.

Dinah Washington merekam lagu untuk albumnya “In the Land of Hi-Fi” tahun 1956.

Red Garland merekam untuk albumnya “Red Garland's Piano” tahun 1957.

Doris Day merekam pada tahun 1950.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu If I Were A Bell.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord if i were a bell lagu jazz standar


Lagu If I Were A Bell pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu If I Were A Bell


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com