Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu It Don't Mean a Thing

Chord lagu It Don't Mean a Thing dan not balok lagu It Don't Mean a Thing atau dikenal juga dengan judul If It Ain’t Got That Swing yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu It Don't Mean a Thing ( If It Ain’t Got That Swing ) adalah komposisi 1931yang dibuat oleh Duke Ellington dan liriknya ditulis oleh Irving Mills.

Lagu It Don't Mean a Thing telah menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi / musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu It Don't Mean a Thing.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord it don't mean a thing lagu jazz standar


Lagu It Don't Mean a Thing pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B Mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang dalam musik swing. Namun dalam musik jazz atau lagu jazz seringkali tempo diubah-ubah. Maksudnya bahwa sebuah lagu bisa saja menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat. Oleh sebab itu tempo lagu pada partitur di atas boleh diubah disesuaikan dengan keinginan anda.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu It Don't Mean a Thing


Chords lagu It Don't Mean a Thing di atas tidak mutlak artinya boleh-boleh saja anda mengubahnya. Perlu diketahui bahwa dalam lagu jazz jika berbeda chords merupakan hal yang wajar. Pasalnya setiap musisi memiliki “feel” yang berbeda-beda.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak di bagian bawah.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com