Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu It's Only a Paper Moon

Chord lagu It's Only a Paper Moon dan not balok lagu It's Only a Paper Moon yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu It's Only a Paper Moon adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Harold Arlen dan liriknya oleh Yip Harburg dan Billy Rose, lagu ini dirilis pada tahun 1933 dengan judul awal "If You Believe in Me," tetapi kemudian diganti dengan judul yang lebih populer "It's Only a Paper Moon." Lagu ini ditulis untuk drama Broadway 1932 yang gagal berjudul The Great Magoo yang dibuat di Coney Island. Lagu ini ditampilkan dalam film Paper Moon tahun 1973.

Claire Carleton pertama kali membawakan lagu ini pada 2 Desember 1932. Lagu ini digunakan dalam film “Take a Chance” pada tahun 1933 dinyanyikan oleh June Knight dan Charles "Buddy" Rogers. Paul Whiteman merekam versi hit akhir tahun itu. Rekaman 1933 populer lainnya dilakukan oleh Cliff Edwards.

Ketenaran abadi lagu tersebut berasal dari kebangkitannya oleh artis-artis populer selama tahun-tahun terakhir Perang Dunia II, dengan rekaman hit yang dibuat oleh Nat King Cole, Ella Fitzgerald, dan Benny Goodman (vokal oleh Dottie Reid). Sekarang lagu ini telah menjadi lagu jazz standar dan pop, dan telah direkam oleh banyak artis selama bertahun-tahun.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu It's Only a Paper Moon.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord it's only a paper moon lagu jazz standar


Lagu It's Only a Paper Moon pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan irama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu It's Only a Paper Moon


Chords lagu It's Only a Paper Moon di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, bahkan berbeda notasi dan lirik. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com