Chord Lagu Joy Spring


Chord lagu Joy Spring dan not balok lagu Joy Spring  yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Joy Spring  adalah sebuah komposisi  jazz tahun 1954 ditulis oleh Clifford Brown yang menjadi karya andalannya. Judul  lagu itu merupakan nama panggilan (dia buat )  bagi  istrinya yang bernama  Emma LaRue Anderson (1933–2005), yang dia nikahi pada tanggal 26 Juni 1954 di  Los Angeles. 

Clifford Brown pertama kali merekam "Joy Spring" dalam sesi studio yang dipimpinnya pada 6 Agustus 1954, di Capitol Recording Studios, Los Angeles, dengan Harold Land (tenor sax), Richie Powell (piano), George Morrow (bass), dan Max Roach (drum).

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Joy Spring.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Joy Spring chords jazz standar


Lagu Joy Spring  pada partitur di atas menggunakan  nada dasar F, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat. Tempo di atas merupakan tempo perkiraan saya setelah saya mendengar sebuah video lagu itu di youtube.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Dalam lagu jazz biasanya memiliki beberapa versi. Oleh sebab itu jika mendengar lagu jazz yang berbeda dengan yang kita tahu artinya berbeda versi. Dalam musik jazz jika berbeda chords ( akor ), notasi dan lirik adalah hal yang biasa. Namun perbedaannya pada umumnya tidak banyak. Sebagai percobaan, buka 3 buah video di youtube dengan lagu yang sama. Kemungkinannya ada yang berbeda lirik, ada yang berbeda chords dan ada yang beda nilai notasinya – kira-kira begitu.
Semoga postingan ini bermanfaat.





NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.
Partitur akan dikirim melalui email.
Sumber notasi : musescore.com


Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Joy Spring"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel