Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Ja-Da

Chord lagu Ja-Da dan not balok lagu Ja-Da yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Ja-Da (Ja Da, Ja Da, Jing, Jing, Jing!) adalah lagu hit yang ditulis oleh Bob Carleton pada tahun 1918. Judul lagu ini seringkali ditulis hanya sebagai "Jada."

Carleton menulis lagu 16-bar ketika ia sebagai pianis klub di Illinois dan pertama kali mempopulerkan lagu ini dengan penyanyi Cliff Edwards. Lembaran musik untuk "Ja-Da" diterbitkan pada tahun 1918 oleh Leo Feist, Inc., New York. Lagu itu terkenal sebentar, dan kemudian menghabiskan 35 tahun sebagai standar terkenal.

Dalam American Popular Songs definitifnya, Alec Wilder menulis tentang kesederhanaan lagu: “... Itu membuatku terpesona bahwa nada sepele seperti itu bisa saja masuk ke kesadaran publik seperti yang dimiliki Ja-Da. Tentu saja itu sederhana, dan liriknya hampir tidak mengatakan apa-apa, kecuali mungkin penjelasan tentang keberhasilannya terletak pada lirik itu sendiri. “

"Itu sedikit melodi yang lucu, itu menenangkan dan menarik bagiku." Ini lucu, dan "menenangkan." Dan, cukup menakjubkan, satu-satunya pernyataan lain yang dibuat oleh lirik itu adalah "Ja-Da, Ja-Da, Ja-Da, Ja-Da, Jing, Jing, Jing."

Lagu Ja-Da telah direkam oleh banyak penyanyi dan musisi di antaranya :

• 1947 — Frank Sinatra & Peggy Lee

• 1947 — Muggsy Spanier

• 1954 — Big Chief Jazzband

• 1955 — Marian McPartland

• 1957 — Pee Wee Hunt

• 1958 — Ted Heath Orchestra

• Louis Armstrong

• Al Jarreau

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Ja-Da.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord ja-da lagu jazz standar


Lagu Ja-Da pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Ja-Da


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com