Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Laura

Chord lagu Laura dan not balok lagu Laura yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Laura adalah lagu yang populer pada tahun 1945 - musiknya disusun oleh David Raksin dan liriknya dibuat oleh Johnny Mercer.

Pada awalnya lagu ini untuk film “Laura” yang dibintangi oleh Gene Tierney dan Dana Andrews.

Lagu Laura menjadi lagu jazz standar dan telah direkam lebih dari 400 kali. Beberapa versi paling terkenal adalah oleh Woody Herman, Dave Brubeck, Johnny Johnston, Emil Newman, David Rose, Billy Eckstine, Charlie Parker, JJ Johnson, Carly Simon, Frank Sinatra.

Selain itu Julie London pun merekam lagu “Laura” ( dalam debutnya tahun 1955 ) dalam albumnya yang diberi judul “Julie Is Her Name.”

Sesungguhnya masih banyak penyanyi / musisi yang membawakan / merekam lagu ini. Namun tidak saya cantumkan di sini.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Laura.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord laura lagu jazz standar


Lagu Laura pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan menggunakan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat. Namun dalam musik jazz tempo seringkali diubah-ubah disesuaikan dengan aransemen.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Laura


Chords lagu Laura di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam lagu jazz seringkali memiliki beberapa versi, tidak ada yang sama persis notasinya.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Sumber notasi : musescore.com