Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Let It Snow

Chord lagu Let It Snow ( “ Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!" ) dan not balok lagu Let It Snow yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Let It Snow atau yang aslinya berjudul “ Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!" adalah lagu yang dibuat oleh Jule Styne dan liriknya oleh Sammy Cahn, lagu ini dibuat pada bulan Juli 1945.

Lagu ini dianggap sebagai lagu Natal di Amerika Utara karena tema musim dinginnya, diputar di stasiun radio selama Natal dan musim liburan dan sering di-cover oleh banyak artis dalam Album bertema Natal. Padahal lagu ini sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan Natal.

Lagu ini pertama kali direkam untuk RCA Victor pada tahun 1945 oleh Vaughn Monroe, dan menjadi lagu terkenal, menduduki peringkat ke-1 pada tangga lagu Billboard Best Sellers pada akhir Januari dan hingga Februari 1946.

Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar yang banyak direkam oleh penyanyi dan musisi, salah satu yang terkenal adalah Rod Stewart dalam album “ Merry Christmas, Baby.” Versi Rod Stewart mencapai peringkat ke- 1 di chart Adult Contemporary Billboard pada bulan Desember 2012. Lagu itu tetap berada pada posisi ke- 1 selama lima minggu, menjadikan lagu liburan terlama dalam sejarah chart Billboards, dalam kategori lagu liburan.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Let It Snow.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord let it snow lagu jazz standar


Lagu Let It Snow pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo cenderung cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.



Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com

Posting Komentar untuk "Chord Lagu Let It Snow"