Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Love Me or Leave Me

Chord lagu Love Me or Leave Me dan not balok lagu Love Me or Leave Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Love Me or Leave Me adalah lagu populer yang ditulis oleh Walter Donaldson dan liriknya oleh Gus Kahn pada tahun 1928. Lagu ini diperkenalkan dalam drama Broadway Whoopee !, yang dibuka pada Desember 1928.

Versi lagu Love Me or Leave Me yang paling laris pada saat itu, direkam oleh Ruth Etting pada 17 Desember 1928, dirilis oleh Columbia Records. Lagu ini mencapai peringkat ke-2 pada tangga lagu tahun 1929. Versi lain yang juga terkenal antara lain : karya Guy Lombardo, Royal Canadians, dengan vokal oleh Carmen Lombardo, juga oleh Leo Reisman dan orkestranya.

Lagu Love Me or Leave Me telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi jazz dunia. Salah satunya adalah Ella Fitzgerald yang memasukkan lagu ini dalam rendisinya tahun 1962 Verve release Ella Swings Brightly with Nelson memenangkan Grammy Award pada tahun 1963.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Love Me or Leave Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord love me or leave me lagu jazz standar


Lagu Love Me or Leave Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Love Me or Leave Me


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com