Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Lullaby of Birdland

Chord lagu Lullaby of Birdland dan not balok lagu Lullaby of Birdland yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Lullaby of Birdland adalah salah satu lagu jazz standar yang terkenal. Lagu ini digubah oleh oleh George Shearing dengan lirik oleh George David Weiss dengan nama samara B.Y. Forster.

Lagu Lullaby of Birdland dibuat pada tahun 1952 untuk Morris Levy, pemilik klub jazz New York Birdland. Sementara itu Jean Constantin menggubah lirik ke versi Prancis, "Lola ou La légende du pays aux oiseaux".

Seperti halnya lagu jazz standar yang terkenal, lagu ini pun banyak dinyanyikan oleh banyak penyanyi profesional. Selain itu lagu ini juga sudah direkam oleh banyak artis.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Lullaby of Birdland.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lullaby of birdland lagu jazz standar


Lagu Lullaby of Birdland pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Lullaby of Birdland


Chords lagu Lullaby of Birdland atas bisa diubah disesuaikan dengan suara penyanyi atau kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Selain itu lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB :

Sumber notasi : musescore.com