Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mercy, Mercy, Mercy

Chord lagu Mercy, Mercy, Mercy dan not balok lagu Mercy, Mercy, Mercy yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Mercy, Mercy, Mercy adalah sebuah lagu jazz standar yang ditulis oleh Joe Zawinul pada tahun 1966 untuk Julian "Cannonball" Adderley dalam albumnya “Mercy, Mercy, Mercy! Live at 'The Club”'. Lagu ini adalah judul lagu dari album dan menjadi hit secara mengejutkan. Lagu ini menempati peringkat ke-2 di chart Soul dan peringkat ke-11 di chart Billboard Hot 100.

Versi aslinya ditampilkan oleh: Cannonball Adderley (alto saxophone), Nat Adderley (cornet), Joe Zawinul (piano, piano elektrik), Victor Gaskin (bass) dan Roy McCurdy (drum).

Lagu Mercy, Mercy, Mercy telah direkam ulang beberapa kali, terutama oleh The Buckinghams, yang mencapai peringkat ke-5 pada bulan Agustus 1967, menambahkan lirik pada lagu tersebut. Musisi pada versi Buckingham termasuk James Henderson, Lew McCreary dan Richard Leith pada trombon, Bill Peterson, Bud Childers pada terompet, John Johnson pada saksofon, Lincoln Mayorga pada piano listrik Wurlitzer, Dennis Budimir pada gitar, Carol Kaye pada bass, dan John Guerin pada drum.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Mercy, Mercy, Mercy.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord mercy, mercy, mercy lagu jazz standar


Lagu Mercy, Mercy, Mercy pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Mercy, Mercy, Mercy


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com